April 2024 | Mon | Tue | Wed | Thu | Fri | Sat | Sun |
---|
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | | | | | | Calendar |
|
User Yang Sedang Online | Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu Tidak ada User online terbanyak adalah 81 pada Tue 8 Mar 2011 - 23:54 |
Statistics | Total 53 user terdaftar User terdaftar terakhir adalah rizal888
Total 205 kiriman artikel dari user in 59 subjects
|
| | BIZ: Bisnis Apa? | |
| | Pengirim | Message |
---|
Admin Administrator
Nama Singkat : Admin Nama Lengkap : Administrator Banyak Pemposan : 164 Sejak : 06.06.09 Lokasi : Jakarta - Bogor Pekerjaan : TI Slogan : Sukses adalah kredit Komentar : Silahkan memposkan pesan
| Subyek: BIZ: Bisnis Apa? Thu 11 Jun 2009 - 11:33 | |
| BISNIS APA??? [1]
(C) 1999—2009 — EE ONE S
Banyak orang gagal dan putus-asa dalam berusaha sering berdalih untuk menutupi kekurangannya dan berkata: "Jaman sekarang, jangankan untuk mencari rezeki yang 'halal', mencari yang 'haram' saja susah!". Menurut saya, kalimat ini satu kesalahan dan kekeliruan besar yang tak semestinya diucapkan. Boleh jadi karena keputusasaannya ia berpikir untuk menipu, mencuri, merampok, atau korupsi.
Kebanyakan orang sering bertanya: "Bisnis apa sih yang lagi IN?" atau "Bisnis apa sekarang yang lagi ngeTREND?" atau "Bisnis jenis apa yang paling menguntungkan?" dan pertanyaan lain senada. Kalau pertanyaan itu diajukan kepada saya, maka saya akan menjawab: "Tidak ada!" alias "Semua bisnis menguntungkan, apa pun jenisnya, asalkan dikelola (managed) dengan serius dan baik sebagaimana mestinya."
Pertanyaan seperti diatas ada baiknya dan ada benarnya. Kalau saja jawab "Ada!" Maka bisnis tersebut bersifat kontemporer alias bisnis semusim, dan hanya bertahan mencapai laba besar dalam rangkum waktu singkat tertentu saja, dan hanya di daerah atau wilayah tertentu saja. Semuanya sesuai dengan hukum ilmu ekonomi, tak akan ada yang menyalahi hukum alam.
Memang ada faktor ekonomik, yang secara mendasar sangat mempengaruhi sukses atau tidaknya suatu bisnis transaksi jual-beli, yang dikenal dengan "5P", yaitu: Product Form (bentuk produk, jenis dan macam produk, barang dan atau jasa yang diperjualbelikan), Prices (harga, untuk produk tersebut), Place of Exposure (tempat pemajangan, dimana produk tersebut ditawarkan dan dimana ada orang yang memerlukan untuk membeli), Period of Time (kala waktu, kapan produk tersebut dibutuhkan orang dan kapan orang memiliki daya beli), dan Possesion Capability (kemampuan pemilikan, atas produk; kemampuan pembeli untuk mengambil-alih hak kepemilikan produk dari penjual, dengan menggunakan uang atau alat-tukar lain yang berlaku untuk transaksi jual-beli di pasar). Tentu masih banyak lagi faktor ekonomik lain, seperti masalah kompetisi pasar, distribusi, promosi, organisasi, investasi, dan sebagainya.
Andaikan saya jawab: "Bisnis restoran atau rumahmakan itu baik, karena bertahan dalam keadaan krisis, sebab urusan makan-minum adalah kebutuhan pokok dan prioritas utama. Orang bisa menunda untuk beli baju atau sepatu baru. Tapi orang nggak bisa menahan urusan perut." Namun bila kita lihat dalam kenyataan, ada rumahmakan (restoran, warung, kafe, dan sejenisnya) yang sangat laku sehingga orang yang mau makan harus antri menunggu sampai ada meja kosong, tapi ada juga rumahmakan yang sangat sepi pengunjungnya. Begitu pula bila saya jawab: "Bisnis apotik itu bagus, karena orang tak pernah berhenti membeli obat, sebab kesehatan itu adalah faktor utama, dan selalu saja orang yang sakit." Bisa kita lihat, ada apotik yang selalu penuh-sesak hingga bahkan harus buka 24-jam, tapi ada juga apotik yang sepi saja." Bisa juga saya jawab: "Bisnis hiburan, karena orang selalu butuh hiburan, terutama untuk kanak-kanak." Tapi, sebagaimana halnya bisnis lain diatas, ada tempat hiburan yang padat pengunjung, ada juga yang kosong melompong.
Jadi, ... bisnis apa? Silahkan lihat kesimpulannya dalam pos berikut ...
... ... ... |
| |
| | | Admin Administrator
Nama Singkat : Admin Nama Lengkap : Administrator Banyak Pemposan : 164 Sejak : 06.06.09 Lokasi : Jakarta - Bogor Pekerjaan : TI Slogan : Sukses adalah kredit Komentar : Silahkan memposkan pesan
| Subyek: Re: BIZ: Bisnis Apa? Thu 11 Jun 2009 - 11:36 | |
| BISNIS APA??? [2]
(C) 1999—2009 — EE ONE S
Terlepas dari faktor ekonomik, semua bisnis sama baiknya asalkan dikelola sebagaimana mestinya. Dengan kata lain, sukses atau tidak suatu bisnis tidak bergantung pada jenis bisnisnya, melainkan pada orang atau kelompok orang atau organisasi yang mengelola bisnis tersebut, pada "the men behind the business." Tidak perduli apakah orang dibalik bisnis itu memiliki pendidikan formal cukup tinggi atau tidak. Melainkan apakah orang tersebut memiliki sesungguhan dalam mengurus bisnisnya atau tidak. Seperti dikatakan George W. Crane: "Tak ada masa depan dalam pekerjaan apapun. Masa depan tak terletak pada apa pekerjaannya tapi dalam genggaman tangan orang yang memegangnya." Dan yang dinyatakan Charles Buxton: "Pengalaman menunjukkan bahwa sukses tak selalu bergantung pada kemampuan dibandingkan dengan pada semangat. Pemenang adalah orang yang memberikan kepada pekerjaannya raga dan jiwanya." Atau yang ditegaskan oleh Alexander Graham Bell: "Curahkan dan pusatkanlah seluruh pemikiran anda pada apa yang tengah anda hadapi. Sinar mentari tak akan membakar kalau tak difokuskan."
Jika anda ingin berbisnis, maka saya sarankan berbisnislah yang paling anda sukai dan anda memiliki pengetahuan dan kealihan serta kemampuan untuk mengelolanya. Jika tidak, maka anda akan perlu membekali diri anda dan belajar untuk waktu yang cukup lama. Namun ada satu faktor penting yang tak boleh anda abaikan, dan justeru faktor yang sangat menentukan, yaitu faktor "keberuntungan", yang orang cina sebut "hoki" atau orang bule sebut "lucky", yang pada dasarnya adalah faktor yang disebut "rezeqi". Manusia wajib berusaha, tapi tak wajib berhasil. Adapun "rezeki" adalah sesuatu yang tak bisa kita ketahui dan ramalkan, karena merupakan keputusan ilaahi. "Dia memberi kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Dia mengambil dari siapa yang Dia kehendaki."
Apakah hubungan pemasaran dengan anda dalam bisnis?
- Setiap orang untuk mencapai sukses finansial harus menjadi wiraniaga atau pramuniaga yang baik.
- Pertama dari semua adalah bahwa anda harus bisa memasarkan dan menjual diri anda sendiri dan membuat orang tertarik untuk berhubungan dengan anda dan melakukan transaksi keuangan.
- Kesulitan utama adalah bahwa kebanyakan orang lebih percaya kepada referensi pihak ketiga daripada informasi pihak pertama. Karena itu pihak ketiga dibutuhkan dalam promosi, dan Ini merupakan alasan dasar mengapa anda tak bisa berbisnis sendiri dan membutuhkan orang lain.
- Fakta dan data hasil penelitian di seluruh dunia menunjukan bahwa sembilan puluh persen para pemimpin puncak kebanyakan perusahaan raksasa sukses di dunia adalah wiraniaga sejati dan memulai karir mereka dari seorang pramuniaga amatir.
- Siapapun anda dan apapun latarbelakang anda. Untuk menjadi seorang wiraniaga dan pramuniaga sejati, anda harus mulai sebagai amatir untuk menjadi profesional ulung yang dapat memasarkan dan menjual apa saja.
Apakah 10 faktor utama sukses para pemasar dan penjual ?
- Kemauan, keuletan, wawasan, pemandangan, pemikiran, mental, sikap dan perilaku pribadi.
- Kemampuan komunikasi antar-personal.
- Pengetahuan sosial masyarakat.
- Pengetahuan pasar dan lingkungan.
- Pengetahuan bisnis.
- Pengetahuan industri.
- Pengetahuan produk.
- Pengetahuan perusahaan.
- Kemampuan menyerap informasi terkini dan pengambilan keputusan cepat dan tepat
- Antusiasme, kreativitas, kegigihan dan keterampilan menjual segera apa saja.
Apakah Modal utama kesuksesan ?
- Modal utama kesuksesan adalah kemauan.
- Sukses tidak ditentukan sematamata oleh kemampuan, tapi dilandasi oleh kemauan kuat untuk maju.
- Orang yang akan maju dan sukses adalah orang yang mau mengerjakan sesuatu lebih banyak dan lebih baik daripada sekedar paspasan dan terus mempertahankan berbuat demikian.
... ... ... |
| |
| | | Admin Administrator
Nama Singkat : Admin Nama Lengkap : Administrator Banyak Pemposan : 164 Sejak : 06.06.09 Lokasi : Jakarta - Bogor Pekerjaan : TI Slogan : Sukses adalah kredit Komentar : Silahkan memposkan pesan
| Subyek: Re: BIZ: Bisnis Apa? Thu 11 Jun 2009 - 11:41 | |
| BISNIS APA??? [3]
(C) 1999—2009 — EE ONE S
FENGANTAR ANDA MENUU SUKSES
Ingatlah bahwa . . .
- You are the source of your problems and you are the key of your solutions and of your success.
EE ONE S
- Tak ada masa depan dalam pekerjaan apapun. Masa depan tak terletak pada apa pekerjaannya tapi dalam genggaman tangan orang yang memegangnya.
George W. Crane
- Pengalaman menunjukkan bahwa sukses tak selalu bergantung pada kemampuan dibandingkan dengan pada semangat. Pemenang adalah orang yang memberikan kepada pekerjaannya raga dan jiwanya.
Charles Buxton
- Tak ada jalan menuju kejayaan yang bertaburan dengan bunga. Bahkan jalan menuju surga dihadang pasukan syetan.
- Orang termiskin dan termalang di dunia adalah orang yang tak punya impian, harapan, semangat, dan keyakinan.
- Rencanakan, tentukan dan putuskan apa yang ada inginkan, dan tetapkan apa yang ingin anda pertukarkan untuk itu. Tegaskan prioritas anda dan mulailah bekerja.
H.L. Hunt
- Kenikmatan paling besar dalam kehidupan adalah melakukan apa yang dikatakan orang tak bisa anda lakukan.
Walter Bagehot
- Curahkan dan pusatkanlah seluruh pemikiran anda pada apa yang tengah anda hadapi. Sinar mentari tak akan membakar kalau tak difokuskan.
Alexander Graham Bell
- Sukses yang lengkap tak dibeli sekaligus pada satu saat, melainkan dengan rencana angsuran.
Fraternal Monitor
- Jenius adalah satu persen inspirasi dan sembilan-puluh sembilan persen keringat.
Thomas Alva Edison
- Sepatu yang mengkilap adalah karena digosok tiap hari.
- Orang besar hanyalah orang kecil yang terus-menerus berusaha.
Christoper Morlley
- Untuk menempuh perjalanan panjang dan sulit kita hanya perlu membuat satu langkah setiap kali dan terus melangkah. Bukahkan sedikit tapi sering menjadi banyak.
- Teruslah mendaki. Hanya dari lembah saja gunung kelihatan tinggi.
- Uruslah menit-menit, karena jam-jam akan mengurus dirinya sendiri.
Lord Chesterfield
Semoga bermanfaat ... ... ...
_________________________________________________
(C) 1999–2009 — EE ONE S
HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.
Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.
Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan. |
| |
| | | Sponsored content
| Subyek: Re: BIZ: Bisnis Apa? | |
| |
| | | | BIZ: Bisnis Apa? | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
| |