BMW COURIER
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.


PT. BATARA MUTUAL WIBAWA


 
PortalTentangLayananPelangganKirimanLatest imagesDKIDomestikJalaLowonganIndeksSitusBlogBlog SBlog WBlog MGalleryPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Waktu Kini
JADWAL SHOLAT
HARI INI
SELURUH WILAYAH INDONESIA

April 2024
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930     
CalendarCalendar
Latest topics
» INFO: Peta Jalan Darat RanMor Jawa - Bali dan Jarak Antar Kota
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 7 Aug 2013 - 3:19 by rizal888

» LOWONGAN: Tenaga Kurir dan Pemasaran
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeFri 24 Sep 2010 - 20:07 by efri78

» ESAI: Negara Manakah Terkaya di Dunia?
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 1 Sep 2010 - 2:10 by Admin

» UCAPAN: Selamat 'Iydul Fithri - Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeSat 26 Sep 2009 - 8:08 by Admin

» KULTUM: SHILATURRAHIMI: Kenapa? Untuk Apa? Bagaimana?
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeSat 26 Sep 2009 - 7:38 by Admin

» INFO: Hari-Raya Lebaran | 'Iydul Fithri 1 Syawal 1430 H = 20 September 2009 M
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 16 Sep 2009 - 18:04 by Admin

» LENSA: Wujud Nyata Toleransi Antar Umat Beragama
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 10 Sep 2009 - 8:39 by Hasanuddin

» DZIKIR: Muslim? Segera Dirikan Sholat. Waktu Tiba. Allah Tunggu Laporan Anda!!!
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeFri 28 Aug 2009 - 4:52 by Admin

» PUASA: Jadwal Sholat dan Imsyak Ramadhan Seluruh Wilayah Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeSun 23 Aug 2009 - 15:39 by Admin

» PROMO: Tire Sealant: Cairan Penyegel Ban Anti-Kempes Anti-Bocor Tahan-Paku
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeFri 24 Jul 2009 - 4:59 by Admin

» UNIK: A Very Special Time Forever: 12:34:56 07/08/09
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeSun 19 Jul 2009 - 7:14 by Admin

» KONFERENSI PERS SBY: INFO BIN: SBY Akan Ditembak Teroris di Kepala
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeFri 17 Jul 2009 - 21:35 by Admin

» NEWS: Jakarta Kembali Diguncang Teror Bom 17-07-09
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeFri 17 Jul 2009 - 19:42 by Admin

» LENSA: Presiden Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 9 Jul 2009 - 3:35 by Admin

» SCIENTECH: MetaMaterial Memungkinkan Anda Menghilang dari Pandangan
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 9 Jul 2009 - 1:57 by Admin

» TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeTue 30 Jun 2009 - 13:48 by Admin

» BMW COURIER: Sekilas Tentang BMW Courier
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeSat 13 Jun 2009 - 19:05 by Muji Raharjo

» INFO: Pindah Alamat: Kantor Cabang Bekasi BMW Courier
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeFri 12 Jun 2009 - 15:15 by Edi Sugeng

» LENSA: Nomor Anda Berapa?
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 12:27 by Admin

» BIZ: Bisnis Apa?
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 11:41 by Admin

» O/L: Organisasi dan Manajemen Komunitas SepedaMotor
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 11:27 by Admin

» KISAH SEJATI: Menjual Keperawanan
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 11:01 by Admin

» PERILAKU: Kecerdasan Dan Kepribadian
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 10:57 by Admin

» ESAI: Orang Bodoh VS Orang Pintar
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 10:31 by Admin

» MOTIVASI: Skala Prioritas Kebutuhan
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 10:22 by Admin

» INFO: Garuda Raksasa Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 10:05 by Admin

» FIT: Hidup Sehat Tanpa Obat
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 9:09 by Admin

» SPORT: FreeStyle MotoBike Stunts
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 8:57 by Admin

» VIDEO MUSIK: Matahari
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 8:19 by Admin

» VIDEO MUSIK: Umbrella
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 8:12 by Admin

» AUDIO MUSIK: Snow On Sahara
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 8:03 by Admin

» RELIGI: Adzan Sholat
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 6:48 by Admin

» SPIRITUAL: Surah Yaa Siin Tak Untuk Dibacakan Kepada Jenazah
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 6:20 by Admin

» SPIRITUAL: Jangan Takut Kepada Jin
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 5:54 by Admin

» RELIGI: Do'a Hari Ini . . .
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeThu 11 Jun 2009 - 5:10 by Admin

» INFO: Daftar Tarif Pos Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 10 Jun 2009 - 22:43 by Admin

» INFO: Daftar Kode Pos Indonesia
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 10 Jun 2009 - 22:29 by Admin

» RELIGI: Shilaturrahimi Menjelang Puasa Ramadhan
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 10 Jun 2009 - 12:26 by Admin

» VIDEO: Dirikanlah Sholat Sebelum Maut Menjemput
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 10 Jun 2009 - 12:18 by Admin

» VIDEO: Robot Yang Bisa Melakukan Gerakan Sholat
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeWed 10 Jun 2009 - 12:11 by Admin

» WEB: BMW Courier On The Web
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeSat 6 Jun 2009 - 15:11 by Admin

Navigasi
 Portal | Beranda
 Tentang
 Layanan
 Pelanggan
 Kiriman
 DKI
 Domestik
 Jala
 Lowongan
 Forum
 Situs
 Blog | S |W | M
 Kalender
 Galeri
 FAQ
 Lacak
 Berita Terkini
 Group
 Anggota
 Profil
 Pesan Pribadi
 Surat Elektronik | E-mail


AREA ANGGOTA
 
 Surat
 Dokumen
 Kontak
 Kalender
 Gelombang
 Situs
 Paginal
 Panel Peguna



ALAMAT INET BWM

www.bmwcourier.com
mail.bmwcourier.com
docs.bmwcourier.com
cald.bmwcourier.com
cont.bmwcourier.com
wave.bmwcourier.com
sites.bmwcourier.com
page.bmwcourier.com
user.bmwcourier.com


blog.bmwcourier.com
blogspot.bmwcourier.com
wordpress.bmwcourier.com
multiply.bmwcourier.com

bmwcourier.blog.com
bmwcourier.blogspot.com
bmwcourier.wordpress.com
bmwcourier.multiply.com



[ click to toggle ]

 mencakup situs utama,
 portal, forum, dan blog

 Perusahaan
 BMW CC Services [ ini ]
 Brilliant GI
 MegaMall BC
 dll.

 Komunitas
 ForKom X SEMPAKA
 ForKom EX MENWA UI
 ForKom Alumni FMIPA UI
 Forum Fisika
 Komunitas 19
 KOSTER Indonesia
 dll.

 Personal
 Achmad Firwany
 dll.

 Internet Presence Provider
 TESQscape
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
Admin
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
PROTEK
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
Muji Raharjo
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
Agus Gamino
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
Edi Sugeng
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
Rahman Said
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
Hasanuddin
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
TESQSCAPE
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
efri78
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
borneoboy
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 BarTEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Bar 
User Yang Sedang Online
Total 4 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 4 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 81 pada Tue 8 Mar 2011 - 23:54
Statistics
Total 53 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah rizal888

Total 205 kiriman artikel dari user in 59 subjects
Web Counter
Poll
Gallery
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Empty
Berita Terkini
PAGINA INDEKS

Provided By:
TESQscape


Provided By:
TESQscape


Provided By:
TESQscape
Internet Banking
Iklan

 

 TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0

Go down 
PengirimMessage
Admin
Administrator
Administrator
Admin


IT Advisor
Nama Singkat : Admin
Nama Lengkap : Administrator
Banyak Pemposan : 164
Sejak : 06.06.09
Lokasi : Jakarta - Bogor
Pekerjaan : TI
Slogan : Sukses adalah kredit
Komentar : Silahkan memposkan pesan

TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 Empty
PostSubyek: TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0   TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 I_icon_minitimeTue 30 Jun 2009 - 13:48

KASUS PRITA DAN TEKNOLOGI MARKETING 2.0


TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0 1237186p
FaceBook.com


Senin, 8 Juni 2009 | 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di dunia maya, kata kunci ”prita mulyasari” dan ”rs omni” kini sedang populer di mesin pencari. Kasus keluhan konsumen lewat e-mail pribadi itu memang memilukan yang berujung pada penahanan Prita Mulyasari. Terlepas siapa yang paling benar, dari pengalaman ini, tak ada pihak yang diuntungkan.

Prita Mulyasari (32), seperti terlihat di televisi, terguncang akibat penahanan ini. Pihak rumah sakit, di mata mesin pencari seperti Google dan Yahoo!, gugatan untuk menegakkan nama baik itu berbalik 180 derajat dari harapan.

Buka saja Google dan masukkan kata kunci ”rumah sakit omni internasional”. Hitung berapa komentar positif dan komentar negatif di situ.

Google sebagai mesin pencari favorit telah mengindeks ribuan dan mungkin nanti bisa jutaan kecaman. Tak ada harapan bisa memulihkan kecaman itu menjadi pujian. Mesin pencari akan abadi menyimpan arsip itu.

Jadi, selamat datang di dunia marketing 2.0. Kasus ini mengindikasikan, publik Indonesia ternyata melek internet dan siap menyongsong era baru. Suka atau tidak, bahasa baru marketing telah datang dan efektif bekerja.

Dimotori para netter dan anggota situs jejaring sosial, terutama Facebook, tampak nyata sifat dari marketing 2.0. Jeritan satu e-mail itu berkumandang di jutaan komentar dukungan pada Prita. RS Omni Internasional yang tak aktif di dunia jejaring sosial diasosiasikan sebagai ”orang luar”.

Teknologi marketing tak lagi menggunakan media konvensional. Marketing 2.0 justru bertumpu pada basis ”dari mulut ke mulut”.

Pemerhati marketing 2.0, Paul Beelen (www.paulbeelen.com), mengingatkan, tradisi word of mouth ini lebih berkuasa karena didukung para netter.

Mulut yang dimaksud adalah teknologi web atau menurut istilah pakar internet, Tim O’Reilly, sebagai web 2.0 yang merupakan generasi terbaru teknologi web interaktif seperti situs jejaring sosial, blog, RSS, dan lain-lain.

Kini, paradigma baru bukan lagi publikasi dari perusahaan, melainkan partisipasi publik. Jutaan orang merelakan waktu berjam-jam nongkrong di situs jejaring sosial untuk berbagi.

Data Nielsen NetView April 2009 menyebutkan, waktu yang dibutuhkan bersosialisasi di jejaring sosial nomor satu, Facebook, naik 700 persen dibandingkan dengan April tahun lalu. Twitter yang tahun lalu traffic-nya nomor lima setelah Facebook, MySpace, Blogger, dan Tagged, waktu yang dihabiskan user naik fantastis 3.712 persen daripada tahun lalu.


Ruang ”web”

Marketing 2.0 tak lagi menonjolkan iklan konvensional di publicsphere yang strategis, melainkan penetrasi websphere pada situs web dengan traffic tinggi. Tak hanya mengandalkan pembuat naskah iklan, melainkan pakar-pakar SEO atau Search Engine Optimization ulung.

Ahli marketing 2.0, Don Thorson, lewat situs donthorson.com menekankan materi iklan tak lagi sentralistik dari manajemen yang disaring humas ke konsumen. Materi marketing 2.0 beragam, bisa berasal dari siapa pun.

Humas tak punya kontrol atas iklan yang beredar. Memilukan jika sampai ada materi buruk beredar. Namun, begitulah semangat berbagi, mereka akan membicarakan baik-buruknya layanan produk yang ada.

Di era marketing 2.0, perusahaan tak bisa menghentikan konsumen membicarakan produknya. Menyakitkan memang, tetapi justru dari sini banyak peluang terbentang.

Jika mau berpartisipasi, strategi ini bisa mudah digunakan. Pesan bisa tersebar layaknya virus, inilah viral marketing yang telah membuat banyak perusahaan melek internet berjaya.


Lari ke internet

Sejak dulu para netter punya tradisi berbagi pengalaman pribadi atau mengulas produk. Ulasan atau komentar positif memang diyakini lebih efektif daripada iklan komersial.

Banyak orang terbantu dengan tulisan atau review orang lain. Membaca komentar orang lain sebelum membeli laptop kini sudah menjadi kebiasaan kita.

Orang-orang juga lari ke internet mencari segala sesuatu, misal terkait kesehatan. Konsumen makin pintar dan punya informasi yang dia peroleh dari membaca ulasan orang lain.

Jika komunikasi dokter bermasalah, ini bisa memicu iklan buruk dan siap-siap saja menuai komentar negatif.

Yakinlah, gugatan terhadap komentar negatif tak akan efektif memadamkan ”bola api liar” di internet.

Lalu, apa solusinya? Tak ada cara lain kecuali dengarkan dan berkomunikasilah. Bagaimana jika tak berhasil? Ingat kata dokter: lipat gandakan dosisnya.

Amir Sodikin

Sumber: kompas.com
Kembali Ke Atas Go down
http://bmwcourier.forum-express.com
 
TEKNOLOGI: Kasus Prita dan Teknologi Marketing 2.0
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
BMW COURIER :: FORUM PUBLIK | UMUM DAN BEBAS :: Wawasan Pemandangan :: Sains dan Teknologi-
Navigasi: